Rabu, 20 Desember 2017

Edukasi Anak Pada Usia 2 Tahun

Edukasi Anak Pada Usia 2 Tahun
Bunda, pernah tidak merasa was-was dengan permainan anak-anak zaman sekarang? Apalagi dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat ini, turut membuat Bunda Ayah selalu merasa tidak nyaman. Dengan dalih turut membantu mengembangkan edukasi anak, tak jarang orangtua yang mempercayakan buah hati dengan gadget. Tapi Bunda, sebenarnya tahu tidak apa efek dari pengaruh gadget?

Bagi orangtua yang super sibuk mungkin akan selalu berdalih tidak punya waktu untuk sekedar menemani anak-anak bermain, sehingga tak jarang banyak orangtua yang mempercayakan sebuah benda bernama gadget untuk menjaga dan mengatur pola pikir anak. 
Edukasi Anak Pada Usia 2 Tahun
Itu adalah pemikiran yang salah yah Bunda, karena sebenarnya dengan Bunda melowongkan waktu sebentar saja untuk anak yang masih berusia 2 tahun adalah moment yang pas untuk memberikan edukasi anak. 

Dan seperti yang kita ketahui, bahwa usia 2 tahun adalah masa-masa emas anak dan itu adalah masa dimana seorang anak menjadi sosok yang aktif dengan menggunakan indera mereka, dan juga mulai menggunakan penalaran pemikiran mereka.

Gadget tidak bisa dijadikan alat yang pas untuk Bunda dan Ayah untuk meng-edukasi anak. Karena sifatnya yang hanya benda, tentu membuat anak akan lebih fokus pada benda yang ia pegang. Sebenarnya masih ada lho mainan edukasi anak yang pro-aktif untuk anak. 

Apalagi untuk anak-anak yang berusia 2 tahun. Bunda dapat membuat permainan-permainan kecil anak, dengan menggunakan permainan yang lebih mengasah daya nalar anak. Seperti bermain dokter anak, ataupun membuat permainan DIY yang lebih mengajak anak untuk terlibat langsung, misalnya seperti membuat dough dari tepung.

Lantas edukasi apa yang tepat untuk anak usia 2 tahun?

Berikut beberapa tips hemat yang dapat dipraktekkan oleh Bunda dan Ayah ketika memberikan edukasi anak usia 2 tahun:
  • Ajak anak untuk berkomunikasi langsung dengan orangtua, agar anak dapat memahami apapun informasi yang diberikan oleh orangtua mereka dan memberikan respon yang tanggap.
  • Berikan anak-anak cerita ataupun dongeng, dengan begitu Bunda dan Ayah dapat mengajarkan anak untuk belajar mengasah keterampilan berbahasa.
  • Ajak anak bermain dengan menggunakan daya imajinasi, dengan begitu akan membuat hubungan antara orangtua dan anak menjadi lebih dekat.
  • Berikan buah hati alunan-alunan musik yang dapat meningkatkan daya ingat anak. Dan ajarkan mereka mengenai nada-nada, bunyi dari berbagai macam alat musik, bersenandung, dan sebagainya.
  • Berikan buah hati Bunda makanan yang bergizi dan biasakan mereka meminum susu, dengan DANCOW Advanced Excelnutri+ 1+ yang akan selalu menjaga buah hati Bunda yang senang bereksplorasi.

Jadi Bunda, dengan memberikan edukasi anak usia 2 tahun yang tepat adalah langkah awal mereka untuk dapat menjadi generasi penerus bangsa, yang pastinya akan terlindungi oleh DANCOW Advanced Excelnutri+ 1+ pada langkah-langkah awal kaki kecil buah hati.

Posting Komentar

Start typing and press Enter to search